Pages

Teks Bacaan Surat Al Waqi'ah Arab Latin dan Terjemahannya

 Teks Bacaan Surat Al Waqi'ah Arab Latin dan Terjemahannya
By abdan syakuro at 19.21
Advertisement
Teks Bacaan Surat Al Waqi'ah Arab Latin dan Terjemahannya - Surah Al-Waqi'ah merupakan surat yang ke-56 dalam Al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 96 ayat, terdiri dari 3 ruku dan termasuk golongan golongan surah Makkiyah. Surah yang diturunkan sesudah surah Ta Ha ini dinamai dengan Al Waaqi'ah (Hari Kiamat), diambil dari perkataan Al Waaqi'ah yang terdapat pada ayat pertama.


Surah Al Waaqi’ah ini menerangkan tentang hari kiamat, balasan yang diterima oleh orang-orang mukmin dan orang-orang kafir. Diterangkan pula alas muasal penciptaan manusia, tumbuh-tumbuhan, dan api, sebagai bukti kekuasaan Allah SWT dan adanya hari berbangkit.
Surat Al Waqi'ah dan Terjemahannya
Surat Al-Waqi’ah dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dengan rutin.

Dalam beberapa riwayat, diungkapkan bahwa Rosulullah bersabda:

    Barangsiapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka kemiskinan tidak akan menimpa dirinya untuk selamanya.
    Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak kalian.
    Ajarkanlah istri kalian surat Al-Waqi’ah, karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan.
    Dengan melihat kedudukan surat Al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.

Sabda Rasulullah s.a.w.:

    “Siapa membaca surah Al-Waqi’ah setiap hari, ia tidak akan ditimpa kefakiran.”

    “Siapa membaca surah Al-Waqi’ah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kesusahan atau kemiskinan selama-lamanya. (Diriwayatkan oleh Baihaqi dari Ibnu Mas’ud r.a.)

    “Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah kepada isterimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

    “Barang siapa yang membaca surah Al-Waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan tertimpa kefakiran dan kemiskinan selamanya. Dan surah Al-Waqi’ah adalah surah kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu semua.”

Menurut fatwa sebahagian Ulama’ katanya:

    “Barangsiapa membaca surah Al-Waqi’ah pada setiap hari dan malam dalam satu majlis sebanyak 40 kali, selama 40 hari pula, maka Allah akan memudahkan rezekinya dengan tanpa kesukaran dan mengalir terus dari pelbagai penjuru serta berkah pula.”.

Itulaah fadilah dan keutamaan surat Al Waqiah, sekarang saya mengajak sahabat semua untuk membaca Surat Al Waqiah Beserta Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Semoga dengan kita mengamalkan surat ini Allah SWT memberikan berkah kepada kita semua. Saya juga memohon keikhlasan doa dari sahabat semuanya semoga saya secepatnya mendapatkan jodoh dan bisa segera menikah di tahun ini. Aamin.


 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.