Pages

11 Bisnis Online Yang Menguntungkan Bagi Pemula

11 Bisnis Online Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Jika Anda adalah tipe wirausahawan yang lebih suka bekerja dengan kenyamanan rumah Anda atau di manapun di dunia Anda menemukan diri Anda sendiri, maka Anda mungkin ingin melihat banyak ide bisnis online yang menguntungkan yang tersedia di internet, bukan? Menemukan bisnis online terbaik yang menguntungkan bagi pengusaha pemula hanya membutuhkan tips yang tepat. Meskipun ada banyak dari jenis bisnis online di luar sana, berikut adalah daftar  bisnis online yang menguntungkan bagi pengusaha pemula.

ads

1. Affiliate Marketing

Jika Anda seorang pengusaha dengan kemampuan pemasaran yang hebat, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memulai bisnis online sebagai affiliate marketer . Pemasaran Afiliasi hanya melibatkan Anda menjual produk dan layanan perusahaan untuk sebuah komisi yang disepakati untuk setiap penjualan yang dilakukan melalui Anda seperti tips bisnis instagram.

Anda mungkin memperoleh lebih dari 2% dari total harga pembelian produk yang Anda jual dan lebih dari 75% untuk produk digital seperti perangkat lunak komputer, eBook, dll. Meskipun mungkin memerlukan sedikit waktu bagi Anda untuk mempelajari trik dari produk bisnis ini, pemasaran afiliasi pasti layak mendapat posisi No. 1 di 10 bisnis online paling menguntungkan kami untuk pengusaha pemula.

2. Search Engine Optimization / Penulisan Artikel Optimasi

Search Engine (SEO) dan Content writing telah berkembang menjadi bisnis bernilai miliaran dollar. Memahami pentingnya membuat konten berkualitas untuk situs web mereka sehingga dapat meningkatkan penjualan, banyak perusahaan dan pemilik bisnis terus membutuhkan pakar SEO dan penulis artikel berpengalaman untuk menghasilkan konten berkualitas untuk mereka. Jadi jika Anda ahli dalam menulis atau mencari optimasi mesin, Anda mungkin ingin mempertimbangkan menjelajah ke bisnis yang menguntungkan ini sebagai pengusaha.

3. Bisnis manajemen iklan

Di pasar yang sangat kompetitif saat ini, jika Anda tidak mengerti bagaimana mengarahkan lalu lintas berbayar dan mengoptimalkan konversi Anda, Anda perlu beralih ke perusahaan yang melakukannya. Yang benar adalah iklan berbayar bisa menjadi sangat kompleks. Hal-hal seperti definisi penargetan ulang dan preferensi pemirsa khusus, bersama dengan memahami pasang surut dan segala sesuatu dengan corong penjualan, rumit dan membingungkan bagi sebagian besar pengguna.

Namun, jika Anda memahami mekanisme iklan berbayar, Anda bisa dengan mudah meluncurkan bisnis pengelolaan iklan. Mengingat iklan memicu pertumbuhan raksasa teknologi seperti Facebook, Instagram, Google dan YouTube, hari ini, dengan banyak orang lain masuk ke dalam campuran, memahami dan menavigasi perairan suram iklan berbayar bisa membuat Anda tenang untuk menuai kekayaan besar seperti cara mengiklankan produk di instagram.

5 Cara Memulai Bisnis Online yg Menguntungkan Utk Pemula
Cara Memulai Bisnis Online

Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dari mana harus memulainya. Sebenarnya ada beberapa tutorial online yang mengajarkan tentang cara memulai bisnis online tertentu. Sebaiknya kita mengetahui dan menentukan jenis bisnis online seperti apa yang akan dijalankan karena model bisnis online itu sebenarnya sangat banyak dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Selain itu, jika kita serius ingin membangun sebuah bisnis online maka kita juga perlu belajar membangun sikap mental yang positif. Beberapa sikap mental tersebut adalah:

    Mau belajar dengan serius
    Mau bekerja keras
    Pantang menyerah
    Punya mimpi yang besar dan terukur
    Mau mengambil resiko

Nah sekarang kita akan membahas bagaimana cara memulai bisnis online yang menguntungkan dan jangka panjang. Dari beberapa model bisnis online di bawah ini, mungkin sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda miliki.
1. Membangun Blog/ Website

Menurut saya, ini adalah langkah awal paling mudah yang bisa dilakukan oleh seorang pemula untuk membangun sebuah bisnis online. Belajar membangun sebuah blog/ website dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi audiens adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit. Kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat/hobby dan keahlian, tentu ada banyak orang yang punya minat atau hobby yang sama dengan Anda. Mereka inilah yang nantinya menjadi audiens Anda.

Setelah blog/ website Anda memliki banyak pengunjung, Anda bisa memonetize blog tersebut dengan banyak cara. Beberapa cara memonetize blog Anda adalah dengan memasang iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa artikel review, dan lain-lain. Jika Anda memiliki sebuah blog yang profesional, pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang dari berbagai jenis monetize.

Artikel terkait: Panduan Belajar Bisnis Online Untuk Pemula
2. Membangun Toko Online

Membuat toko online sendiri sudah bukan hal yang sulit lagi, dan salah satu cara termudahnya adalah membuat toko online dengan platform WordPress. Jika Anda memang punya keahlian dalam bidang web developmen tentu akan lebih mudah lagi dalam membuat toko online. Biasanya toko online digunakan untuk berjualan produk fisik dengan cara memajang produk tersebut di toko online Anda dan mempromosikannya di berbagai media online.

Lalu bagaimana jika kita tidak punya produk sendiri? Kita bisa menjual produk orang lain yang memang banyak dicari di internet, yaitu dengan mengikuti program dropship dari suplier besar. Keuntungan bisnis dropship ini adalah kita tidak perlu pusing dalam hal pengadaan barang, tidak perlu menyetok barang, tidak perlu melakukan proses packing dan pengiriman barang, dan suplier mengirim barang tersebut atas nama kita sebagai pemilik toko online. Baca artikel selengkapnya tentang Bisnis Dropship.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.