Pages

Cara mendapatkan modal usaha terbaru 2017

Saat ini untuk memiliki bisnis pribadi tentunya bukan hal asing. Banyak sekali anak muda yang berbondong-bondong membangun kreatifitasnya untuk membuatnya sebagai lahan usaha. Belajar mandiri, mengasah skill dan mendapatkan keuntungan. Biasanya ini tindakan bagi mereka yang tidak lagi ingin menjadi “salary man”.

Sayangnya mimpi memiliki bisnis tersebut kerap kali harus terkubur oleh tidak adanya modal. Keterbatasan modal kerap membuat calon pengusaha patah arang sebelum waktunya. Padahal, ada banyak sekali cara untuk mendapatkan modal usaha tanpa perlu repot mengajukan pinjaman ke Bank.


13 Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Harus Pinjam ke Bank

Saat memutuskan untuk membangun usaha sendiri, yang pertama kali terpikir adalah apakah Anda memiliki modal usaha yang cukup? Modal memang faktor yang paling penting dalam membuka usaha sendiri. Tanpa modal, sepertinya sebuah rencana usaha akan tinggal mimpi dan sulit untuk tercapai.

Besar atau tidaknya modal tergantung jenis usaha yang akan dibangun.  Bila usaha yang akan dimulai adalah toko kelontong misalnya, maka modalnya akan lebih besar dari pada bila Anda membangun sebuah usaha jual beli pulsa.  Begitu juga modal usaha katering akan lebih mahal dibanding modal usaha membuat penerbitan yang saat ini bisa mengunakan digital.

Cara mendapatkan modal usaha terbaru 2017 kecil tanpa pinjaman dengan Kudo. Memulai usaha atau bisnis sendiri kerap dikaitkan dengan modal besar yang harus dikeluarkan. Besarnya modal ini kadang membuat langkah seseorang dalam memulai bisnis menjadi surut dan akhirnya membatalkan niat mereka dalam membuka usaha. Padahal seharusnya, hal ini tidak menjadi halangan bagi kita dalam memulai usaha kreatif di bidang apapun. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai usaha dengan modal berapa pun. Mulai dari meminjam uang pada lembaga peminjaman uang seperti bank dan pegadaian hingga memulai bisnis yang modalnya kecil. Meminjam uang pada bank atau pegadaian biasanya akan dipilih apabila usaha yang hendak kita jalankan membutuhkan modal besar.

Perlu diketahui, mencari modal usaha tidaklah sesulit beberapa tahun yang lalu yang hanya melalui jalur konvensional seperti bank.  Kini banyak cara untuk memperoleh modal usaha secara orang lebih kreatif. Tidak percaya? Silakan dicek sebelas cara gampang mendapatkan modal untuk usaha Anda:
Baca Juga: 10 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula
    Mendapatkan Modal Usaha Utama Dengan Menyisihkan Uang Tabungan
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.