Pages

penerjemah sebagai jabatan fungsional

Praktik yang umum dilakukan di Indonesia biasanya adalah dengan menghitung halaman bahasa sumber. Kemudian pemberi jasa terjemahan dalam hal ini penerjemah lepas (freelancer translator) biasanya menentukan spesifikasi tata letak hasil terjemahannya misalnya, ukuran kertas, margin (atas, bawah, samping), spasi, ukuran font.
Spesifikasi ini bisa berbeda-beda karena tidak ada standar yang menentukan berapa sebenarnya yang digunakan di kalangan penerjemah. Praktik ini sebenarnya merugikan pengguna jasa penerjemahan mengingat sumber terjemahan bisa bermacam-macam, ada yang memiliki tabel, gambar, dll., sehingga dengan menerapkan spesifikasi ini secara mentah-mentah akan membuat pengguna harus mengeluarkan dana besar yang tidak seharusnya.

Tarif Terjemahan Bahasa inggris Indonesia
Indonesia – Jerman Rp 150rb / hasil jadi
Jerman – Indonesia Rp 130rb / hasil jadi

Tarif Terjemahan Bahasa China / Mandarin
Indonesia – Mandarin Rp 120rb /hasil jadi (huruf simple chinese)
Mandarin – Indonesia Rp 100rb / hasil jadi

Tarif Terjemahan Bahasa Arab / Arabic
Indonesia – Arab Rp
Arab – Indonesia Rp
Indonesia – Arab (tersumpah) Rp 120.000

catatan: kami merupakan tim penerjemah profesional (bukan mahasiswa)

Untuk info lebih lanjut dan order, silakan hubungi kami di:
Telp. 0818-200-450 (XL)
Telp. 0812-150-78-666 (Simpati)
Faximile :    0274-564519
untuk informasi  lebih lanjut silakan kontak kami

Kami bersyukur bahwa pemerintah Indonesia telah mengakui penerjemah sebagai jabatan fungsional dan selain itu juga menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan PMK No. 65/PMK.02 Tahun 2015 Tentang Perubahan Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2016 yang mengatur Satuan Biaya Penerjemahan dan Pengetikan (halaman 61 butir 5).

JASA TRANSLATOR, TERJEMAHAN INGGRIS, TRANSLATE TO INDONESIAHarga (tarif) terjemahan yang kami berikan spesial kepada para klien PRO TRANSLATION bisa dikatakan sangatlah terjangkau. Tarif yang kami berikan mulai dari Rp.15.ooo. Untuk kualitas, anda tidak perlu khawatir. Tim penerjemah kami sudah berpengalaman dalam menerjemahkan. Kami sudah berpengalaman melayani ratusan klien, termasuk puluhan perusahaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Hasil terjemahan kami juga sudah banyak yang dimuat di jurnal internasional.

JASA PENERJEMAH ONLINE EKSPRES

Jasa Penerjemah Inggris-Indonesia Berkualitas dan Bergaransi

Update per tanggal 1 November 2016

Lapak jasa penerjemah ini aktif sejak tahun 2012 sampai sekarang (lihat posting/sundulan terakhir) dan telah mengerjakan lebih dari 600 proyek terjemahan. Profil dan daftar proyek terjemahan bisa dilihat di halaman ini.






 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.