Pages

situs resmi pajak DJP Online

Kita sudah memasuki bulan dimana batas waktu penyampaian SPT Tahunan Pajak untuk pelaporan Pajak Tahun 2016 yang akan berakhir pada Tanggal 31 Maret 2017.


Apakah Anda sudah melaporkan pajak penghasilan atas pendapatan yang Anda terima selama Tahun 2016? Jika belum saat ini DJP Online menyediakan fasilitas aplikasi pajak online yang disebut eFiling Pajak dan bisa Anda akses melalui website Direktorat Jenderal Pajak (DJP) via djponline.pajak.go.id.

Selain itu Dirjen Pajak juga menyediakan aplikasi pembuatan surat setoran Pajak (SSP) secara elektronik atau online melalui program e-Billing, dengan berbagai macam fasilitas dalam melakukan transaksi pajak, diharapkan memberikan kemudahan bagi Anda untuk menyelesaikan seluruh kewajiban perpajakan Anda selama ini.
 Secara umum, e-Filing adalah suatu cara penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) pajak elektronik secara online dan real time melalui situs resmi pajak DJP Online (https://djponline.pajak.go.id) atau melalui ASP (Application Service Provider) penyedia layanan SPT elektronik untuk memberikan kemudahan bagi WP (Wajib Pajak) dalam pembuatan dan penyerahan laporan SPT kepada direktorat jenderal pajak secara lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah.

Cara Daftar dan Pengisian DJP Online: Apa dan Bagaimana
By Forum Pajak on 29 March 2016 in HelpTax

Forum Pajak – Salah satu layanan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang sedang ‘hot’, selain aplikasi e-faktur adalah layanan DJP Online. Apa itu DJP Online? Sederhananya, DJP Online adalah situs milik Direktorat Jenderal Pajak yang berisi aplikasi perpajakan secara online. Jika Anda mengenal situs Direktorat Jenderal Pajak yang beralamat di http://pajak.go.id, maka situs ini merupakan situs official yang berisi informasi publik. Di situs pajak.go.id tersebut terdapat sub-situs (subdomain) http://djponline.pajak.go.id yang merupakan aplikasi perpajakan berbasis internet.

 Ibu tersebut ternyata bukan satu-satunya yang mempunyai permasalahan lupa password aplikasi DJP Online. Permasalahan ini pun ternyata banyak dialami wajib pajak kami saat hendak melakukan pelaporan SPT tahunan via e-filing maupun pembuatan id billing via DJP Online (https://djponline.pajak.go.id). Mungkin anda salah satunya? Tenang, masih ada solusinya.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.