Pages

Cara Agar Anak Mau Makan

Seorang ibu khawatir ketika sampai usia 2 tahun anaknya hanya minum susu, tidak mau asupan makanan lainnya. Jangankan membuka mulut, menyentuh makan pun sepertinya sudah trauma. Ibu tersebut semakin kawatir ketika mendengar cerita bahwa anak temannya baru bisa makan setelah usia 5 tahun.


"Ayoo adik....., makan nasi ya biar kuat kayak Ultra Man!  Tapi, tetap saja si adik menutup mulut bila kandungan dalam suapannya berisi nasi atau sayur. Peristiwa seperti ini beberapa kali dialami oleh pengasuh dan orang tua dalam proses pemberian makanan. Tentu saja hal ini cukup mengkawatirkan si Ibu. Meskipun ibunya masih berlega hati karena anaknya tidak kurus, masih lincah dan tetap pintar.

 Anak berkurang nafsu makannya karena mereka lebih senang bermain daripada duduk manis dan makan di tempat yang sudah disediakan. Menyiasati agar anak mau makan supaya si kecil selalu sehat adalah tantangan bagi setiap orang tua. Jika anak tidak mau makan maka hal ini bisa menyebabkan daya tahan tubuhnya berkurang, anak menjadi rentan terkena penyakit karena kurang mendapatkan asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan.
Cara agar anak mau makan lebih banyak lagi
anak susah makan Anak susah makan merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan orang tua, terutama para ibu. Berbagai cara seolah tidak berhasil dilakukan untuk mengatasi anak yang sulit makan. Bahkan tak jarang para ibu menjadi tertekan dan stress dalam menghadapi buah hatinya.Setiap ibu selalu diliputi kekhawatiran soal kecukupan gizi buah hatinya. Belum lagi jika anak susah makan atau pilih-pilih makanan.

Umumnya, kesulitan makan dialami setelah anak-anak menginjak usia satu tahun. Saat itu pertumbuhan anak melambat jika dibandingkan masa sebelumnya. Hal ini juga menurunkan selera makan. Sehingga sering kali yang tampak adalah anak makan lebih sedikit.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.