Pages

Tentukan konsep tentang renovasi rumah secara matang

 Banyak yang bertanya seputar biaya renovasi rumah, harga renovasi rumah dan rab renovasi rumah, ini bertanda bahwa banyak sekali masyarakat yang ingin merenovasi rumahnya, dan sebagian besar pencari informasi tentang biaya renovasi rumah adalah melalui media internet.
Pada artikel jasa renovasi rumah kali ini saya ingin membahasnya dan menyampaikannya kepada anda semua yang sedang membaca artikel ini agar mengetahui sebenarnya berapa biaya renovasi rumah yang harus dikeluarkan jika ingin melakukan renovasi rumah.

Jasa renovasi rumah cepat dan murah di jakarta
5 Tips & Trik Menghemat Biaya Renovasi Rumah Anda
Tweet
Jual Gudang Multiguna di Serpong Tabgerang dan Bogor

Menghitung Rancangan Anggaran Bangun RumahDalam Membangun atau renovasi rumah perlu adanya sebauh perencanaan yang matang agar dapat mengurangi resiko boros ataupun ketidak sesuaian dengan ide, berikut tips dalam menghemat biaya Renovasi Rumah agar tepat sasaran :

    Tentukan konsep tentang renovasi rumah secara matang

Pada tahap ini, kita menentukan bagian rumah mana saja yang ingin kita renovasi/perbaiki, bagaimana desainnya, apakah kita akan menggunakan kembali material lama atau tidak. Bila ingin menggunakan material lama tentu harus dibongkar secara hati-hati agar tidak rusak. Sedangkan menentukan desain berguna agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. Karena bila hasil tidak sesuai, kita harus membongkarnya sehingga biaya yang dikeluarkan lebih banyak. Dengan mengetahui konsep dengan matang juga membantu tukang mengerjakan dengan lebih cepat.

    Tentukan bahan bangunan dan kualitas material bangunan yang akan digunakan

Bila memang dana kita terbatas, tidak ada salahnya kita menggunakan barang-barang berkualitas sedang atau barang bekas. Bila kita memilih dengan cermat, kita dapat menemukan barang bekas tapi berkualitas baik.

Setelah beberapa tahun, rumah biasanya memerlukan renovasi—baik besar maupun kecil. Masalah muncul jika Anda tak memiliki dana, sementara renovasi sudah harus dilakukan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang dapat memberi Anda jalan keluar.

1.  Ajukan Kredit Renovasi Rumah
Anda dapat menjaminkan sertifikat rumah Anda ke bank untuk mendapatkan kredit renovasi. Sebagian bank bahkan bekerjasama dengan produsen semen untuk membuat program layanan pembiayaan renovasi rumah.

2.  Kredit Renovasi BPJS Ketenagakerjaan
Bagi Anda karyawan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS ketenagakerjaan (dulu bernama Jamsostek) dan sudah menjadi peserta minimal 5 tahun, Anda dapat memanfaatkan fasilitas kredit renovasi rumah.

Dalam membiayai kredit renovasi rumah ini, pihak BPJS ketenagakerjaan juga bekerja sama dengan beberapa bank. Jaminannya adalah dana Anda yang tersimpan dalam rekening BPJS ketenagakerjaan. Prosesnya mudah, Anda tinggal datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat dan melengkapi persyaratan yang diminta.
Bangun Rumah

Anda sedang mencari jasa bangun rumah minimalis dan tukang bangunan yang cepat, murah dan terpercaya? Kami siap mengerjakan rumah sederhana hingga mewah. Pengerjaan bangun rumah baru mulai dari tipe 21, …
Read more
Renovasi Rumah
Renovasi Rumah

Anda sedang mencari jasa renovasi rumah minimalis, sederhana, atau rumah mewah yang terpercaya? Kami bisa mengerjakan berbagai jenis tipe rumah seperti: type 21, type 36, type 45, tipe 70, dst. Kami berikan …

 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.