Pages

Cara Budidaya Ikan Lele

Lele Gemuk dan Kenyal Karena Keju  Cara Membuat Pakan Ikan Lele Agar Cepat Besar
Bagaimana Cara Membuat Pakan Ikan Lele Agar Cepat Besar Dalam Waktu Singkat ?
Cara membuat pakan ikan lele agar cepat besar >> Saat ini anda sedang mencari cara membuat pakan ikan lele agar cepat besar ? Tenang , kali ini anda berada dalam artikel yang tepat . Karena dalam artikel kali ini akan saya paparkan mengenai cara membuat pakan ikan lele tersebut yang pastinya ini secara organik yang mudah untuk dibuat dan di praktekan .


 Cara Agar Ikan Lele Cepat Besar Dengan Pakan Tepat - Budidaya lele adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Betapa tidak permintaan pasar akan ketersediaan ikan lele semakin besar dari tahun ke tahun. Dalam hal ini ikan lele yang paling mudah dibudidayakan adalah ikan lele dumbo. Selain memiliki tekstur daging yang renyah sehingga diminati banyak orang, ikan lele dumbo juga merupakan jenis lele yang cepat besar, dan dalam perawatannya juga sangat mudah dilakukan. Cara agar ikan lele cepat besar pertumbuhanya dan hasil panen melimpah
Meski kondisi air tempat memelihara ikan lele dumbo tidak terlalu bersih, tetapi ikan ini terbukti dapat bertahan hidup dan berkembang dengan baik. Oleh sebab itu memelihara ikan lele di kolam terpal juga sangat layak dilakukan. Agar lele cepat besar dan bisa panen dalam 1 bulan
Dengan membudidayakan iklan lele melalui terpal, maka salah satu keuntungan yang bisa didapatkan adalah usaha ini dapat dijalankan meski modal yang tersedia tidak terlalu besar (usaha modal kecil). Cara membesarkan ikan lele secara ekonomis
Dalam budidaya ikan lele di kolam terpal dapat dijalani dengan dua tujuan, yaitu sebagai pembibitan dan juga sebagai konsumsi (pembesaran). Bila kita memilih budidaya ikan lele sebagai pembibitan juga merupakan pilihan yang sangat tepat, sebab kebutuhkan akan bibit ikan lele juga selalu semakin meningkat setiap saat. Selain itu budidaya ikan lele dengan tujuan konsumsi juga merupakan pilihan yang tidak salah, sebab kebutuhan akan ikan lele untuk bahan konsumsi juga semakin hari semakin meningkat pula. Cara agar ikan lele tumbuh besarnya merata dan tidak menyortir


Cara budidaya ikan lele dengan media kolam terpal waktu ini jadi pilihan paling favorite dibanding dengan media yang lain. Tak hanya lebih ringkas, praktis, irit serta lebih gampang dikontrol. Cara ternak lele 45 Hari panen di kolam terpal ini juga jadi benar-benar popular karena mudahnya media serta bahan yang diperlukan untuk membudidayakan ikan ini tiada mesti mempunyai tempat yang luas. Keuntungan Budidaya Lele di Kolam Terpal Tak memerlukan tempat besar serta bisa sesuai dengan kemampuan yang dipunyai, hingga di perkarangan rumah juga kita bisa membudidayakannya. Cost yang dikeluarkan relatif lebih kecil. Tak dipengaruhi oleh keadaan tanah, sebagian daerah barangkali memiliki kandungan tanah yang telah terkontaminasi dengan zat kimia serta tak steril dari hama. Gampang dalam pengeringan serta ganti air supaya terus bersih. Lebih fleksibel serta bisa dipindahkan bila diperlukan Gampang dalam mendeteksi hama penyakit. Gampang dalam mengamati perkembangan serta perubahan lele Pada waktu panen bakal lebih gampang serta benar-benar praktis


Cara Membuat Pakan Ikan Lele Agar Cepat Besar
#Kolam ternak lele
Untuk pembuatan pakan ikan lele yang satu ini dengan menggunakan cara fermentasi , cara ini memang sangat bagus . Karena dengan pakan fermentasi dapat meningkatkan kualitas hewan ternak dan dapat meningkatkan nilai jual dari hewan ternak (lele) tersebut .

Oleh : Yusuf Erland, Bandung Jabar

(sukses adalah : kreatif, tekun, gemar belajar, gemar bertanya, gemar ber-angjangsana, tidak mudah menyerah, inovatif dan suka berbagi)

Lele Gemuk dan Kenyal Karena Keju

Berbagai cara dilakukan peternak lele agar memperoleh hasil maksimal. Secara umum ada 2 cara yang biasa dilakukan peternak :

-Mencari pakan alternatif untuk menekan biaya pembelian pakan pabrik yang  mahal.

-Menggunakan berbagai teknologi yang disesuaikan dengan syarat hidup lele (habitat) untuk menekan    FCR agar mempercepat masa panen. (Maksimal  80 hari)

Oleh beberapa peternak yang tidak memiliki waktu untuk mencari dan membuat pakan alternatif dan berbagai alasan lain, mereka memilih menggunakan cara yang kedua dengan menekan FCR.

Cara yang kedua juga bisa memperoleh hasil yang cukup memuaskan, begini caranya.

    Memakai media penyiponan, fungsi sipon adalah untuk mengurangi kadar amoniak/ feses/ nitrit yang mudah merusak mutu air. Kerusakan air menyebabkan air dikolam menjadi bau, lele lemas tidak sehat yang mengakibatkan nafsu makan menurun dan pertumbuhannya menjadi lambat.
    Menstabilkan suhu air menjadi sama selama 24 jam agar lele tidak mengalami stres dengan memakai heater yang bisa diatur suhu airnya, mengingat lele adalah hewan yang cepat besar pada air yang hangat.
    Memakai blower untuk menciptakan oksigen dengan kondisi yang diinginkan. Oksigen yang dibutuhkan lele dijaga agar tetap stabil.
    Memberi suplemen yang mengandung lysine, metione, enzim protease, amilase, selulose, memberi berbagai vitamin agar nafsu makan tetap tinggi, memberi probiotik agar lele cepat tumbuh, daging menjadi padat. Kandungan lengkap diatas dapat diberikan Suplemen khusus lele : AMINO BOOSTER FISH dan VITA BOOSTER FISH, yang mampu menggempur jamur yang sering menyerang lele seperti jamur aeromonas dan memperbaiki kualitas air hingga terhindar dari kematian massal.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.