Pages

Kontraktor Atap Baja Ringan

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan material baja sebagai bahan utama untuk konstruksi bangunan, sekarang saatnya bagi Anda untuk memilih jasa Kontraktor Atap Baja Ringan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kontraktor karena tidak semua kontraktor memiliki pengalaman yang cukup dan mampu memberikan dedikasi yang tinggi kepada kliennya. Jika perlu, Anda bisa melakukan konsultasi baja terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan utama Anda. Berikut adalah tips-tipsnya.


    Pertama, pilih kontraktor baja ringan yang berpengalaman.
    Pilih kontraktor yang mampu memberikan layanan terbaik pada costumernya. Ini akan ditunjukkan dengan adanya costumer service untuk melayani konsultasi.
    Pilih kontraktior yang juga memiliki kemampuan untuk rancang bangun.
    Kontraktor bangunan juga harus siap mengerjakan pekerjaan dimana pun.
    Pilih kontraktor yang memiliki kantor yang tetap serta nomor telepon kantor yang jelas untuk menghindarkan diri Anda dari penipuan.
    Pilih kontraktor yang memiliki SDM yang memadai dan juga profesional. SDM yang profesional akan mampu memberikan layanan yang maksimal sehingga Anda sebagai klien pun puas dengan hasil yang dicapai.

Baja ringan adalah baja canai dingin yang keras yang diproses kembali komposisi atom dan molekulnya, sehingga menjadi baja yang lebih fleksibel. Saat ini baja ringan menjadi material bangunan yang sedang trend, rangka atap baja ringan lebih dominan terkenal dibanding material baja ringan untuk struktur lainnya. Hal ini karena gencarnya iklan-iklan yang menawarkan produk rangka atap baja ringan menggantikan rangka atap dari material kayu. Mengingat kayu semakin hari semakin langka juga karena harga kayu yang relatif mahal, maka pemilihan material rangka atap baja ringan menjadi satu pilihan para kontraktor atau owner dalam membangun rumah. Selain karena faktor keawetan dan tahan rayap dan karat, rangka atap baja ringan mempunyai kelebihan yaitu kekuatan struktur yang lebih bagus, seperti lebih kuat, lebih kaku dibanding konstruksi kayu.

Disamping itu kemudahan dalam mendapatkan, kecepatan pemasangan, dan struktur yang kuat membuat rangka atap baja ringan terkenal. Teknologi dalam perencanaan dan pemasangan rangka atap baja ringan beragam sesuai dengan profil dari elemen kuda-kuda itu sendiri. Profil kuda-kuda rangka atap baja ringan yang beredar di pasaran terdiri dari C, Z, hollow dan UK atau profil Omega atau HAT. Tiap profil memiliki kelebihan-kelebihan serta perbedaan prinsip dalam dalam pemasangannya.

Elemen dasar Baja Ringan

Rangka atap baja ringan yang diproduksi di Indonesia menggunakan bahan dasar baja dengan kekuatan G-550 Mpa atau setara dengan 5500 Megapascal sesuai standar AISI (American Iron and Steell Institute). Adapun coating (pelapis/pelindung) baja ringan dari karat yang beredar adalah zinc/galvanis, zincalume, dan zincalume dengan penambahan magnesium. Lapisan coating ini melindungi bahan dasar baja ringan dari karat.

Konstruksi Rangka atap baja ringan yang terbuat dari baja ringan (truss) menjadi solusi bagi rangka atap rumah biasa yang masih menggunakan kayu sebagai bahan dasar, karena adanya pengaruh dari cuaca dan rayap. Rangka atap baja ringan menjadi solusi untuk itu. Gambar rangka-rangka atap diatas memperlihatkan konstruksi rangka atap dengan menggunakan baja ringan yang disusun sedemikian kokoh untuk dapat menopang beban di atasnya. Saat ini sudah banyak rangka atap untuk rumah-rumah, gudang, perkantoran, ruko dan bangunan lain yang mulai menggunakan rangka atap baja ringan.

Rangka atap baja ringan ini telah banyak digunakan karena lebih effisien, sehingga biaya perawatan lebih murah, serta memiliki keunggulan lain dengan menggunakan baja ringan untuk atap rumah anda yaitu tahan lama dengan bahan baja ringan tersebut. Rangka atap baja ringan dipasang dengan sistem konstruksi baja ringan yang stabil dan kokoh dengan keunggulan baja ringan yang tahan terhadap segala cuaca, tidak berkarat, anti rayap, kuat untuk puluhan tahun, atap rumah akan semakin kokoh dengan menggunakan rangka atap baja ringan dan memiliki kelebihan-kelebihan lainnya. Keterangan lebih lanjut anda dapat melihat brosur-brosur kami.

 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.