Pages

Jasa Renovasi Rumah

Kami adalah tim Mitralka, tim profesional jasa kontraktor bangun rumah dan kontraktor renovasi rumah Anda. Suatu kehormatan bagi kami dapat menjadi mitra Anda dan kami bangga melakukan lebih dari sekedar merenovasi atau membangun rumah Anda.

Rumah Cermin Kepribadian
rumah cermin kepribadian anda 4

Tujuan kami, menjadi mitra yang jujur dan amanah untuk menciptakan rumah yang mencerminkan selera pribadi Anda, hingga Anda merasa seperti memasuki sebuah dunia milik Anda sendiri sejak saat Anda melangkah masuk.
Kepuasan Anda, Obsesi Kami
kepuasan anda obsesi kami 4

Kami membantu Anda membangun gaya hidup yang selalu Anda inginkan. Selama proses pembangunan, kami bekerjasama dengan Anda untuk memastikan Anda benar-benar puas dengan setiap detail dari rumah baru Anda.
 tim kontraktor renovasi rumah 128x128Kontraktor Renovasi Rumah dan Bangun Rumah – Mitralka

Kami biasa disebut Tim Mitralka. Situs web mitrarenovasirumah.com adalah salah satu web support kami yang menyediakan jasa kontraktor bangun rumah, kontraktor renovasi rumah, dan bangunan lainnya… Silahkan bereksplorasi untuk mengenal kami lebih jauh atau silahkan berkunjung ke group situs kami yang lainnya; Kontraktor Bangun Rumah Architama (bangunrumaharchitama.com),  dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda.

Bagaimana cara menghitung biaya renovasi rumah atau pembangunan rumah? Berikut beberapa tipsnya.

BIAYA MEMBANGUN DARI AWAL

Biaya permeter saat ini (tahun 2015) untuk membangun bangunan dari tanah kosong adalah berkisar Rp. 3,5jt – Rp. 4,5jt/m2. Maka menghitung biayanya adalah dengan mengkalikan luas bangunan dengan nilai permeter.

Contoh: LUAS BANGUNAN X Rp. 3,5jt  = TOTAL BIAYA BANGUNAN

Jika rumah bertingkat, maka total luas bangunan yang digunakan adalah keseluruhan lantai (bawah+atas) baru kemudian dikalikan dengan biaya pembangunan permeter.

Jika rumah menggunakan standar bahan bangunan yang lebih sederhana seperti untuk kost atau kontrakan, maka harga nya bisa diturunkan ke Rp. 3jt/m2.



BIAYA RENOVASI BANGUNAN

Menghitung biaya renovasi rumah tanpa merubah struktur bangunan adalah sbb:

1 – Biaya penggantian lapisan lantai keramik berkisar Rp. 200rb – Rp. 400rb/m2

2 – Biaya cat ulang dinding Mulai dari Rp. 35rb/m2

Pernahkan Anda tergiur ingin memiliki rumah seindah dalam film-film roman? Ada rumah pantai lengkap dengan kamar mandi berukir bambu nan unik, atau rumah dengan ruang tamu bergaya Victoria.

Bisa saja gaya desain rumah seperti itu kita ciptakan. Salah satu caranya dengan merenovasi bangunan rumah eksisting. Nah, tahun 2016 nanti adalah saat tepat mengganti suasana hunian Anda. Walau terkesan masih jauh, perencanaannya harus segera dimulai sekarang.

Pasalnya, merombak rumah memerlukan persiapan matang. Semua wajib dipertimbangkan, mulai dari rancangan konsep sampai besaran biaya. Semakin banyak jumlah ruang yang ingin direnovasi, makin mahal dan panjang persiapannya.

Tak harus mahal

Anda bisa mendapatkan desain impian dengan biaya hemat. Menurut Yu Sing, penulis buku “Mimpi Rumah Murah Yu Sing”, merencanakan rumah berarti berupaya untuk terus mencari alternatif. Penggunaan material, proses pembangunan, dan desain harus berpaku pada anggara, dan bukan sebaliknya.

Dia mengatakan, selama ini masyarakat mendefinisikan keindahan desain sebagai sebuah kemewahan. Padahal tak selalu seperti itu. Yu Sing mencontohkan, lantai rumah tak melulu harus dilapisi keramik mengkilap supaya tampil cantik. Pun, dinding terkadang cukup ditutupi semen tanpa cat. Alhasil, jadilah desain hunian unik tanpa biaya berlebihan.

Karena itu, tentukan prioritas sekarang. Manakah ruang-ruang yang paling membutuhkan sentuhan baru Anda. Kadang, renovasi bukan berarti merombak total seluruh isi rumah.

Trik sederhana

Mengecat ulang seluruh sela-sela ruang akan menghabiskan ongkos besar. Menggantinya dengan wallpaper juga sama-sama mahal.

Jika ingin menekan budget, Anda bisa menambah ornamen dinding yang bisa dikerjakan sendiri saat akhir pekan atau akrab disebut do it yourself (DIY). Kalau perlu, gunakan saja barang bekas tak terpakai.

Buka gudang dan temukan yang Anda cari. Contohnya, Anda bisa berkreasi dengan menempelkan bubur kertas koran untuk membuat tekstur dinding timbul sebelum dicat. Atau, lukislah sesuatu di salah satu sisi tembok. Gambar abstrak pun tak mengapa, malah terlihat unik.

Untuk furnitur, manfaatkan kayu-kayu bekas. Cukup amplas sedikit dan susun menjadi rak kecil. Furnitur lama pun bisa jadi baru dan berbeda jika dicat ulang mengikuti konsep renovasi.

Ide-ide sederhana namun unik seperti ini banyak ditemukan di internet atau toko buku. Selain mudah dicari, biaya renovasi bisa ditekan. Rumah pun akan tampil cantik dan berbeda.

Namun, beberapa trik mungkin membutuhkan jasa tenaga ahli. Ini pun perlu masuk rencana. Mana saja yang bisa dikerjakan sendiri bersama keluarga, mana yang harus menggunakan jasa orang luar.

Untuk anda yang merenovasi rumah sebaiknya memikirkan hal ini dengan matang agar resiko boros dapat dikurangi, dan juga bisa menyesuaikan ide - ide cemerlang anda dengan budget yang anda miliki. Sedangkan untuk mengetahui biaya renovasi rumah tidaklah mudah karena berbagai elemen banyak dibutuhkan dan konsep seseorang dalam memperkirakan biaya tersebut selalu berbeda antara orang yang satu dengan yang lainnya.

Namun anda tidak perlu bingung pada artikel saya kali ini akan memberikan tips dalam menghemat biaya renovasi rumah yaitu :

1. Persiapan Dana
Dalam mempersiapkan dana, lebih baik anda menyiapkan dana yang lebih daripada dana yang pas dengan hitungan anda. karena biasanya muncul biaya - biaya tak terduga yang dibutuhkan, Jika dana anda kurang maka bisa menghambat pekerjaan renovasi tersebut dikarenakan kurangnya bahan yang diperlukan. namun beda lagi jika anda sudah mengkonsultasikannya dengan yang ahli serta sudah dibuatkan RAB yaitu total dari seluruh biaya renovasi seperti yang anda inginkan.

2. Model Renovasi
Model renovasi sangat berpengaruh dengan biaya yang akan anda keluarkan nantinya. Renovasi bisa dibagi menjadi dua jenis yaitu renovasi rumah sebagian dan renovasi rumah total. Dikatakan renovasi sebagian misalnya seperti pengecatan dan penataan interior dalam rumah, perubahan tata ruang, menambah bagian rumah, atau bisa juga merubah letak kamar. Sedangkan renovasi total bisa dicontohkan seperti jika anda telah membeli perumahan dengan type 36 kemudian anda ingin merombaknya secara total maka biaya yang dikeluarkan bisa lebih dari pembangunan awalnya karena adanya pembongkaran dahulu. Pertimbangkan dulu sebelum anda merombaknya secara total supaya terjadi penghematan alias dana yang dikeluarkan tidak begitu besar.

Cara  Efisien Renovasi Rumah Murah. Anda ingin tahu bagaimana rumah murah renovasi dan tidak membuat keuangan Anda terkikis secara tidak sadar? Rehab atau renovasi rumah  diperlukan baik untuk meningkatkan bagian-bagian yang mulai keropos atau menambah ruang baru. Bahkan, tak jarang orang yang baru membeli kebutuhan rumah untuk melakukan renovasi untuk mengubah bagian-bagian tertentu dan membuatnya lebih luas dan lebih kuat.



Renovasi adalah kegiatan yang harus dilakukan sebagai bagian dari perawatan rumah yang komprehensif.Selanjutnya jika rumah adalah tempat di mana keluarga tinggal di keluarga asuh dan mendidik anak-anak mereka dalam lingkungan yang kondusif. Kesehatan dan kenyamanan di dalam rumah akan menentukan kesehatan karakter dan hubungan antara anggota keluarga.

Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang sering mengalami kekecewaan setelah melakukan rehabilitasi.Beberapa kecewa hasilnya tidak seperti yang diharapkan atau keuangan keluarga yang habis tak terduga.Nah, jika Anda ingin tahu bagaimana renovasi rumah murah, berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan dengan baik.

    Rencanakan dengan baik

Sebagai pemilik rumah Anda perlu mengetahui secara rinci rumah yang Anda inginkan direnovasi. Apakah Anda ingin membongkar garasi mobil yang akan dimodifikasi dan digunakan sebagai kamar tidur tamu, atau Anda ingin memanfaatkan halaman belakang untuk membuat ruang keluarga? Meskipun kami tidak terbiasa dengan gambar teknis bangunan, tidak ada salahnya jika Anda membuat goresan kasar bahwa rencana Anda diatur secara rinci. Dengan begitu anda akan dapat melihat hal-hal yang kurang dalam rencana renovasi Anda.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.