Pages

Training ISO 9001 Lead Auditor

Training ISO 9001 - Seperti yang kita ketahui ISO 9001 adalah satu diantara standar yang berlaku dalam dunia bisnis Internasional. Dalam ISO 9001 sendiri berisi persyaratan-persyaratan sistem manajemen mutu yang mengarahkan organisasi untuk mengendalikan proses-prosesnya menuju pencapaian sasaran-sasarannya termasuk diantaranya kepuasan pelanggan, kesesuaian dengan peraturan dan perundang-undangan serta peningkatan mutu yang berkesinambungan.


DIS SMM ini sudah 90% diterima dan dalam proses pengesahan untuk diberlakukan pada tahun 2016. Pada Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 Versi 2015,  ditambahkan beberapa persyaratan yang menyempurnakan sistem yang dimiliki oleh ISO 9001 versi 2008.

Training ISO 9001 Lead Auditor telah dirancang dengan mempertimbangkan proses pendekatan model metodologi (PDCA) guna menjamin peningkatan kompetensi peserta dalam setiap tahap Program Pelatihan Lead Auditor ISO 9001. Juga untuk memenuhi persyaratan kompetensi RABQSA. Selama Pelatihan, kompetensi para peserta harus diakses melalui Work shops, Role play, Group discussion, dan Home Exercise, pada setiap tahap Pelatihan Lead Auditor ISO 9001. Untuk memastikan peningkatan kompetensi para peserta melalui Program Pelatihan Lead Auditor ISO 9001 dan keterampilan peserta telah ditingkatkan selama Program Pelatihan Lead Auditor ISO 9001.

Standar Internasional ini menetapkan beberapa persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu, untuk menunjukkan guna memenuhi persyaratan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, memungkinkan perbaikan yang berkelanjutan. Standar atau sertifikasi ISO 9001:2008 (QMS) adalah standar generik dan dapat diterapkan diseluruh organisasi.

(Baca: Training ISO 9001 Lead Auditor)

Beberapa tembahan yang berdampak pada perubahan yang signifikan terkait persyaratan yang semakin memberikan manfaat bagi perusahan adalah :

Dalam penerapan sistem manajemen mutu ini, organisasi bisa mendapatkan sertifikasi dari lembaga yang independen sebagai bukti atas kesesuaiannya memenuhi berbagai persyaratan sistem manajemen mutu berdasarkan standard ISO 9001:2008 sehingga lebih meningkatkan kepercayaan mitra bisnisnya ataupun stake holdernya.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.