Pages

cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga

cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga - Anggrek adalah tumbuhan yang dikira juga sebagai tumbuhan " kelas atas ". Anggrek mempunyai bunga yang sangatlah indah, berwarna-warni, dan mempunyai bentuk yang sangatlah bermacam. Menjaga anggrek itu gampang-gampang sulit & dibutuhkan pengalaman dan kedisiplinan. Untuk membuat anggrek yang rajin berbunga, dibutuhkan juga unsur kasih sayang dari pemeliharanya.


Setelah hampir semua bunga Phalaenopsis Anda layu, tentu Anda mulai bertanya “kapan lagi tanaman ini berbunga? Apa yang perlu aku lakukan?”

Anda punya 3 pilihan:.

1) Anda dapat memotong tangkai bunga itu di bagian bawah, dekat pangkalnya. Rawat tanaman Anda itu agar dia memperoleh kekuatan baru untuk siap berbunga kembali, pada beberapa bulan lagi.

2) Anda tidak usah melakukan apa-apa. Biarkan saja sampai bunga terakhir layu dan rontok. Kemungkinan tanaman itu akan memunculkan keiki, anak tanaman yang muncul dari tangkai bunga yang tanpa bunga itu.

3) Anda bisa merangsang tanaman itu untuk berbunga dari tangkai bunga itu lagi. Caranya: perhatikan tangkai bunga itu. Anda akan melihat buku atau “tanda sambungan” di antara ruas-ruas sepanjang beberapa cm pada tangkai bunga itu; pada buku itu ada mata tunas. Mata tunas ini merupakan titik tempat tumbuhnya bunga atau cabang tangkai bunga.
Nah, potonglah tangkai bunga itu, 2cm di atas buku yang ketiga dari bawah.

Jual aggrek online saat anggrek malas berbunga mungkin ada yang salah....pastikan anggrek
sudah memasuki usia -dewasa. untuk jenis phalaenopsis dan dendrobium
biasanya 12 - 14 bulan sedangkan untuk vanda dan cattleya 15 - 17 bulan
, kisaran usia tersebut tentu saja sangat relatif sesuai kondisi dan
tempat tumbuhnya.,tanda kedewasaan anggrek ditandai dari sudah
berhentinya pertumbuhan vegetatif hal ini bisa dilihat dari daun
terakhir yang tidak ada lagi calon daun baru.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.