Pages

Mengatasi Sulit Hamil Akibat Kegemukan

Salah satu faktor yang menyebabkan sulit hamil pada kaum wanita adalah kegemukan atau obesitas. Mengapa demikian? Sebab berat badan yang berlebihan menyebabkan terjadinya gangguan hormon. Hormon-hormon dalam tubuh seorang wanita menjadi tidak seimbang sebagai akibat kegemukan. Tak hanya itu saja, berat badan yang berlebih juga memicu terjadinya keguguran karena timbunan lemak yang menghalangi perkembangan janin.

Cara Mengatasi Sulit Hamil Akibat Kegemukan
Nah, bagi kaum wanita yang mendambakan kehamilan namun memiliki berat badan berlebihan, maka segeralah berusaha untuk menurunkan berat badan. Memang menurunkan berat badan bukanlah sesuatu hal yang mudah dilakukan. Dibutuhkan tekad yang kuat dan usaha yang besar. Untuk menurunkan berat badan ini, mulailah dengan cara yang sederhana yakni dengan mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Misalnya saja  minuman bersoda, cake dan makanan sejenis lainnya.

Selain itu, konsumsilah makanan-makanan yang mengandung serat tinggi. Kandungan serat yang tinggi akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Makanan yang mengandung serat tinggi ini antara lain sayur-sayuran, nasi merah dan juga roti gandum. Konsumsi pula air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari. Air putih ini akan membantu mengeluarkan racun-racun dari tubuh dan membantu pencernaan. Tips untuk mengatasi keadaan sulit hamil akibat kegemukan juga harus dilengkapi dengan melakukan olahraga yang teratur. Olahraga ini akan membantu membakar kalori yang berlebihan pada tubuh dan memperlancar peredaran darah sehingga tubuh menjadi lebih sehat.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.